Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Blog

Manfaat Blog Untuk Pribadi Maupun Perusahaan

Assalamualaikum.. Dulur lan rencang-rencang semua kabeh all in one sadayana pokoke lah ya dari Sabang Sampai Merauke, dari timur kebarat, selatan ke utara tak jua aku berjumpa.... Malah nyanyi si bambang. Maapin. 

Semoga kita semua selalu diberi kesehatan,iman dan kemapanan sandang pangan dan terhindar dari penyakit Korupsi Kolusi Nepotisme. Aamiin.. 

Di Artikel kedua saya ini, saya akan membahas curhat curcol sepik sepik gitu bahasa gaulnya, mengenai manfaat blog/website untuk perorangan/perusahaan.

Langsung tanpa panjang lebar ya,

Berikut beberapa manfaat apabila kita memiliki sebuah blog. Namun, sebelum itu sobat jedanulis harus tau dulu pengertian dari blog. 

Dikutip dari Wikipedia, Blog (dari kata web log) adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urutan isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya demikian.

Nah, blog itu sendiri dapat di buat secara gratis maupun berbayar. Nanti akan di sampaikan bagaimana cara membuat secara gratis. 

Balik ke pembahasan, setelah memahami apa itu blog, maka terbesit pertanyaan lain, apa manfaat kalau kita memiliki blog? 

Pinter, pasti pas kecil sering minum susu ya makanya cerdas, wkwkk. 

Nah sobat jedanulis, berikut beberapa manfaat apabila kita memiliki blog :


1. Tempat mencurahkan pikiran

Kan bisa di Buku Diary, aplikasi note di hp dan sebagainya, kenapa mesti blog??

Nah, kelebihan blog selain tidak membutuhkan tinta, mudah di edit di ketik juga universal, maksudnya kita bisa menbagikannya kepada khalayak umum melalui internet.

Toh ini sudah masuk 2022, apa masih jaman pakai note buku? Kayanya semakin jarang ya. 


2. Melek Tekhnologi

Yap, dengan mempunyai blog otomatis mendandakan bahwa kita mulai bergairah.. Waduh bahasanya bergairah. Maksudnya ada hasrat atau rasa ingin tahu akan tekhnologi. Sebagaimana yang kita ketahui, di era moderenisasi sekarang ini banyak sekali hal-hal yang bisa lebih praktis dilakukan dengan secara daring atau online.


3. Menambah Relasi

Lah? Ngeblog emang bisa duet? Ngga gitu konsepnya bambang, dikira konser kali ya duet.

Maksud relasi disini ialah dengan memiliki sebuah atau lebih blog, maka kita akan terkoneksi dengan para blogger lain baik daei dalam maupun luar negeri.

Manfaatnya apa relasi blog? Bisa saling bertukar ilmu, sharing pengalaman dan masih banyak lainnya.


4. Menjadikan Blog Sebagai Portofolio

Maksudnya? Mungkin sobat ingin karya atau prestasi sobat sekalian agar dinlihat oleh klien, atau perusahaan bisa loh dengan membuat blog. Kita hanya perlu bikin blog, terus update portfolio kita. 

Tapi saya kan penjual olshop? 

Ya bisa juga dong, blog juga bisa di jadikan media untuk jualan/promosi produk ya. 


5. Menambah Penghasilan

Ini momen epik yang kalian tunggu-tunggu kan?? Masa nulis doang bjsa dapet duit? Duit dari hongkong?

Eitsss.. Sabar pak lek, jangan dikira cuma youtuber doang yang bisa menghasilkan duit. Blogger juga bisa. Karena intinya baik youtube maupun blog apabila ingin menajukan monetesasi ya kudu melalui 1 jalur utama, yaitu GOOGLE ADSENSE.

Nah, dari google adsense itulah kita para blogger bisa meraup secercah rupiah. Ya biarpun tidak seberapa, jauhlah sama youtuber yang jelas-jelas kontennya video, apalagi minat baca blog/artikel masyarakat kita kan masih kurang.

Masyarakat masih milih "mending nonton youtube" daripada membaca artikel. Ya kan? Ngaku lah kalean ya kan.

Sudahlah dibaca, bukan apresiasi bagi link artikel, malah di screenshot.. Rasanya berasa makan odading mang oleh yakin lah sung. Hehee..


Baiklah sobat jedanulis, mungkin cukup sekian dulu pembahasan di artikel mengenai manfaat blog. 

Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membuat blog secara gratis. Nah penasaran kan?? 

Pantengin terus jedanulis.com

Sampai bertemu lagi, 



Admin Jedanulis. 


Posting Komentar untuk "Manfaat Blog"